Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Tafakur “

 

بسم الله الرحمن الرحيم

 

اللّهم صلى عل محمّد و ال محمّ

 

 

Renungkanlah apa yg telah terjadi didunia ini. Apakah ada yg tertinggal darinya untuk seseorang ? Apakah masih ada seseorang yg masih tinggal didalamnya, entah ia itu hina atau mulia, kaya atau miskin, kawan atau lawan ? begitu pula, apa yg belum terjadi padanya lebih menyerupai apa yang telah terjadi padanya, sebagaimana air menyerupai air.

 

Rosulullah Saww Bersabda :

 

” Kematian itu sudah cukup untuk memberikan peringatan kepada orang; akal itu sudah cukup untuk orang sebagai penunjuk jalan; ketakwaan itu sudah cukup sebagai ketentuan; ibadah itu sudah cukup sebagai pekerjaan; Tuhan itu sudah cukup sebagai kawan dekat; Al-Quran itu sudah cukup sebagai Penjelasan.”

 

Dan ditempat lain Beliau Saww bersabda :

 

” Hanya Kesengsaraan dan cobaan yang tinggal didunia ini. Jika seseorang diselamatkan, itu hanya karena ia telah mencari perlindungan dengan tulus.”

 

Dan Nabiyallah Nuh a.s berkata :

 

“Aku dapati dunia ini bagaikan sebuah rumah dengan dua pintu. Aku masuk melalui salah satu pintu dan keluar melalui pintu yang lain.”

 

Begitulah keadaan orang yang diselamatkan oleh Allah; lalu bagaimana keadaan orang yang merasa senang didunia ini, bergantung padanya, menyia-nyiakan hidupnya dengan menggalinya, dan dipenuhi oleh tuntutan-tuntutan duniawi ?

 

Perenungan(tafakur) adalah cerminan perbuatan-perbuatan baik dan tebusan bagi perbuatan-perbuatan buruk, ia menjadi cahaya hati, dan menjamin kemudahan bagi orang-orang lain dan keberhasilan untuk mencapai perbaikan bagi dunia yang akan datang ; ia memungkinkan seseorang untuk meramalkan akibat dari tindakan-tindakannya, dan menyebabkan meningkatnya pengetahuan. Ibadah kepada Allah menjadi tiada taranya jika disertai dengan perenungan.

 

Rosulullah Saww bersabda :

 

” Merenung selama satu saat itu lebih baik dari pada beribadah selama setahun “

 

Tingkat perenungan itu hanya dapat dicapai oleh orang yang telah dipilih Allah untuk menerima cahaya ma’rifah dan Tawhid.

 

~ Imam Ja’far Shadiq a.s ~

Belum Ada Tanggapan to “” Tafakur “”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: