Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Empat Puluh Tahun AKU tidak membuka Aibnya..”

 

بسم الله الرحمن الرحيم

 

اللّهم صلى عل محمّد و ال محمّ

 

 

Pada Zaman Nabi Musa a.s peceklik yang hebat menimpa Bani Israil. Orang-orang yang beriman memohon hujan kepada Allah sampai tujuh puluh kali. Namun doa mereka tidak diijabah.

 

Suatu malam, Nabiyallah Musa as pergi kebukit Thur. Dalam munajatnya ia menangis sambil berucap :

 

“ Tuhanku…apabila kedudukanku disisi-MU tiada bernilai, aku memohon kepada-MU, demi kedudukan seorang Nabi akhir Zaman Muhammad Saww, turunkanlah hujan rahmat-MU kepada kami.”

 

Lalu datanglah wahyu,  “ Wahai Musa…kedudukanmu terpelihara disisi kami. Akan tetapi diantara kalian ada seorang yang selama empat puluh tahun berbuat dosa secara terang-terangan. Jika kalian keluarkan ia dari tengah kalian, AKU akan menurunkan hujan rahmat-KU kepada kalian.”

 

Nabi Musa a.s menjerit ditengah Bani Israil, “ Wahai seorang hamba yang selama empat puluh tahun berbuat maksiat kepada Tuhan, keluarlah dari komunitas kami agar ALLAH SWT menurunkan hujan rahmat-NYA kepada kami, karenamu DIA mencegah kami dari kemurahan dan Rahmat-NYA.”

 

Laki-laki pendosa yang mendengar seruan Nabi Musa itu, memahami dialah penghalang turunnya rahmat ALLAH. Di hatinya berkata, “Apa yang harus kuperbuat ? jika aku tetap disini TUHAN tidak menurunkan rahmat. Jika aku keluar, mereka akan mengetahui aku dan saat itu aku akan terlihat belangnya, lalu ia bermunajat :

 

“ Tuhanku…aku menyadari  kalau aku telah selalu bermaksiat kepada-MU, kini aku datang menghadap kepada keagungan-MU dengan penyesalanku atas amal perbuatan burukku, aku bertaubat…

Terimalah aku dan janganlah engkau hambat hujan rahmat-MU dari kaum ini lantaran aku..”

 

Belum selesai ucapannya itu, muncul dilangit awan-awan mendung, hujan turun dengan lebat. Nabiyallah Musa as berkata :

 

“ Tuhanku…telah ENGKAU turunkan hujan rahmat-MU saat seseorang tidak keluar dari tengah kami..”

 

“ Wahai Musa…orang yang karena AKU memutuskan rahmat-KU dari kalian telah bertaubat. Kini karenanya juga AKU menurunkan hujan rahmat-KU kepada kalian.”

 

Nabiyallah Musa : “ Tuhanku…sudikah ENGKAU tunjukkan kepadaku hamba-MU itu ?”

 

“ Tidak sama sekali Wahai Musa…, AKU tidak menyingkap aibnya meskipun ia berbuat maksiat selama empat puluh tahun. Seperti  sekarang pun tetap AKU tutupi dan itu bukan karena ia telah bertaubat. Wahai Musa…AKU membenci pengadu domba dan pemfitnah, apakah engkau akan mengatakan diri-KU berbuat adu domba..?”

 

 

Sumber : ” Kisah-kisah  Pertolongan ALLAH “


Belum Ada Tanggapan to “” Empat Puluh Tahun AKU tidak membuka Aibnya..””

Tinggalkan Balasan

