Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Rosulullah Saww dan pohon yang Menangis.”

 

 

Saat datang ke Madinah dari Mekah, Rosulullah Saww acap singgah sebentar disebuah tempat yang ditumbuhi sebatang pohon kurma namun sudah mongering

Beliau Saww selalu bersandar pada pohon tersebut setiap kali manasehati para sahabatnya. Suatu hari, beliau Saww berkata pada para sahabatnya, “ Buatlah sesuatu yang dapat kujadikan sandaran dan tempat duduk”

 

Para sahabat membuat sebuah mimbar yang dengan tiga anak tangga. Beliau Saww lalu duduk diatas mimbar. Saat beliau Saww berpidato, terdengar suara rintihan dari kayu kering yang sebelumnya menjadi sandaran beliau. Suaranya sama seperti rintihan seekor unta yang kehilangan anaknya. Semua sahabat yang hadir mendengar suara itu dan menangis.

Rosulullah Saww berkata pada pohon itu, “ Wahai kayu…aku telah lemah dan tak mampu lagi berdiri. Sekarang apa yang kau inginkan. Kalau engkau mau aku akan mendoakanmu agar tetap baru dan tampak segar sampai hari kiamat dan orang-orang muslim dapat memakan buahmu. Atau Kalau kau mau,  jadilah engkau pohon disyurga.

 

Lalu pohon itu berkata, “ Ya..Rosulullah..aku tidak menginginkan dunia karena tidak kekal. Aku menginginkan syurga karena ia adalah tempat abadi yang tak akan pernah sirna agar para pecinta Allah dapat memakan buahku.”

 

Rosulullah Saww kembali lagi kemimbarnya dan mendoakannya. Setelah selesai berdoa Rosulullah Saww berkata, “ Wahai sahabat-sahabatku…pohon ini tak ada kaitannya dengan pahala dan siksa tapi ia lebih memilih akhirat dari pada dunia ini.”

Belum Ada Tanggapan to “” Rosulullah Saww dan pohon yang Menangis.””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: