Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Labbaik Allah..kepadamu..”

 

Dikegelapan malam, seorang Abid tengah berdoa dan bermunajat. Bibirnya dipulas rasa manis oleh lafal Allah dan dia terus mengucapakan ‘Allah…, Allah…’

 

Kondisi spiritual ini sangat berat bagi setan. Dia mendatangi orng itu lalu membisikannya, “ Wahai orang yang tak tahu malu dan keras kepala. Engkau tau kalau Allah tidak mengucapkan Labbaik dan tidak menjawab semua permohonan dan desakanmu, mengapa masih memaksakan diri ? sudah berapa banyak yang kau ucapkan wahai yang banyak berucap. Tak akan datang satu jawabanpun dari kerajaan. Berapa kali kau telah ucapkan Allah dengan penuh kesulitan..?”

 

Bisikan setan ini membuat hatinya hancur dan lirih. Diapun meninggalkan doa dan tertidur. Dalam lelapnya, dia bermimpi melihat Nabiyallah Khidir a.s berada ditaman yang hijau nan rindang, Nabiyallah Khidir  a.s berkata  padanya, “ Apa yang terjadi ?” mengapa engkau berhenti berzikir ?” apakah engkau  telah berputus asa karena seringnya berseru pada-NYA  ?”

Si Abid itu menjawab, “ Setiap kali kuucapkan ‘Allah.., ‘Allah…aku tak pernah mendengar jawaban ‘Labbaik..’ aku takut kalau aku telah terusir dari rumah ini; karena itulah aku berputus asa.”

Nabiyallah Khidir a.s berkata, “ Wahai pemunajat yang miskin papa ! Allah berkata kepadaku supaya  menyampaikannya padamu, ‘

Engkau tidak harus mendengar  jawaban Allah dari pintu dan dinding ? Allah…., Allah yang kau ucap ini maknanya ialah bahwa daya tarik Allah menyerumu kearah-NYA, ini merupakan Labbaik Allah kepadamu..

“ Wahai hamba yang yang diuji…, setiap ucapan Allah-mu adalah Labbaik-KU, Munajat dan lara-mu adalah pembawa pesan-KU. Takut dan cinta-mu adalah tali kasih sayang-KU. Disetiap Rabb-mu terdapat banyak labbaik..”

Wahai pemunajat yang mulia ! Allah telah memberi kedudukan dan keagungan pada Fir’aun  dan menjaganya dari segala penyakit supaya tak dapat mendengar suara nafas kesialannya dan mendengar rintihannya(sendiri). Beristiqamah dan sadarlah serta mantapkanlah langkahmu dijalan agama. Janganlah kau jual pendengaran hatimu pada suara-suara ini dan itu. Ketahuilah…bahwa rintihan dan ratapanmu di istana Allah ini sebagai bukti bahwa engkau telah ditrima di istana tersebut.”

Belum Ada Tanggapan to “” Labbaik Allah..kepadamu..””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: