Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Nabi Musa a.s dan empat Rumah “

 

Nabi Musa a.s bermunajat kepada Allah SWT :  “ Ya…Allah..perlihatkanlah misteri-misteri hikmah-MU kepadaku “

Terdengarlah sebuah jawaban, “ Masuklah melalui gunung ini kemudian masuklah kesebuah desa yg ada diperjalanan, disana engkau akan melihat empat rumah yang saling berhadapan. Ketuklah pintu satunya dan cari tahulah tentang mereka, siapa mereka sebenarnya, apa pekerjaan mereka dan bagaimana cara kerja mereka “

 

Ketika Nabi Musa a.s turun dari atas gunung dan memasuki desa itu serta sampai didepan empat rumah mereka, beliau mengetuk salah satu pintunya dan berkata, “ Siapakah anda, apa perkerjaan anda, dan apa yang anda inginkan dari Allah ?”

 

Mereka berkata “ Kami adalah petani, pekerjaan kami bertani, apa yang kami inginkan dari Allah adalah menurunkan banyak hujan ditahun ini, agar kami dapat merasa cukup berkat banyaknya benih yang kami tanam “

 

Ketika Nabi Musa a.s meninggalkan rumah itu dan pergi kerumah lain serta bertanya tentang hal yang sama, merek berkata : “ Pekerjaan kami adalah membuat pot bunga, sekarang kami mebuat banyak tembikar, apabila matahari banyak bersinar dan tidak sering turun hujan, niscaya kami akan merasa tercukupi.”

 

Ketika Nabi Musa a.s pergi kerumah yang ketiga dan menanyakan hal yang sama, mereka berkata : “ Kami memiliki banyak padi, semuanya telah kami ketam. Kalau datang angin besar, kami akan menjemur dan menganginkannya agar terpisah biji(gandum dan beras) dari jeraminya. Dengan begitu, kami akan beroleh kebaikan yang banyak.”

 

Dan ketika Nabi Musa a.s pergi kerumah keempat dan dengan menanyakan hal yang sama pula, mereka berkata :” Kami adalah pemilik pohon yang berbuah; pohon-pohon kami mempunyai banyak buah. Kalau tidak ada angin atau tidak terlalu ber-angin, buah-buahan kami akan tetap dipohonnnya. Dengan begitu, kami akan merasa tercukupi.”

 

Sambil dipenuhi rasa heran, Nabi Musa a.s meninggalkan tempat itu dan berkata, “ Ya Allah..yang satu meminta hujan, sedangkan yang lain meminta panas; yang satu lagi meminta angin kencang, sedangkan yang lain meminta angin sepoi-sepoi. Semua keinginan mereka saling berlawanan : ENGKAU-lah Tuhan yang dapat membahagiakan masing-masing mereka sesuai maslahatnya dan hanya ENGKAU-lah yang memberikan rezeki kepada mereka.”

 

 

Belum Ada Tanggapan to “” Nabi Musa a.s dan empat Rumah “”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: