Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Tanya Jawab…”

Assalamu’alaikum. Sejak zaman sahabat (setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW), perselisihan seringkali timbul dalam diri ummat Islam, hal ini terus terjadi secara turun temurun yang dampaknya terasa sampai sekarang ini, yaitu perpecahan ummat.

Sebenarnya permasalah apakah yang terjadi pada masa lalu dalam diri ummat Islam?

Ustad Zen Muhamad Al-Hadi :

Saudaraku, betul perpecahan itu ada sejak dahulu hingga kini, dan banyak sekali “khonnaas” yang memanasi perpecahan ini, baik dari jin maupun manusia.

Penyebab terjadinya perpecahan bukanlah masalah aqidah atau fiqih. Tetapi masalah politik, jelasnya masalah kepemimpinan. Lihatlah, semua ormas-ormas Islam pecah karena kebanyakan pemimpin.

Baiklah saudaraku, Allah SWT berjanji akan:

1. Memberi kekuasaan kepada muslimin….
2. Membuat agama Islam jaya.
3. Muslimin menjadi mulia, terhormat dan kuat.

Lihat surat An-Nuur Ayat 55, janji Allah itu dalam bentuk present countinus, artinya setiap zaman Allah akan membantu kaum muslimin jika kita betul-betul beriman dan berbuat keshalehan. Namun buktinya sekarang muslimin lemah, pecah, banyak yang miskin dan derita-derita lainnya.

Tentu ada yang salah dalam tingkah dan pola. Kita berusaha memperbaiki sambil menunggu ADANYA seorang pemimpin ahli agama sekaligus ahli ekonomi, politik, mengerti situasi dan lain-lain. Juga bersifat jujur, berakhlaq dan santun. Mari kita cari di bagian mana dari dunia ini seorang pemimpin yang ideal itu.

Pasti pada waktu yang tidak lama lagi akan muncul seorang pemimpin muslim yang shaleh, ahli Al-Qur’an dan hadits, juga ahli dalam bidang politik.

Demi muslimin, marilah semua berhati baru. Kita satukan barisan, dibawah pimpinan imam pemersatu ummat ini. Insya Allah, kita menanti sambil bersenyum dalam hati. Allahu Akbar.

http://www.facebook.com/pages/Zen-Muhamad-Al-Hadi/188378116390?ref=ts



Belum Ada Tanggapan to “” Tanya Jawab…””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: