Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Lagi…lagi….Ustad..”

 

Ustad…..ya … ustadku yg satu ini selalu membuatku kagum, manusia yg sangat sederhana menurutku. Sore itu kulihat beliau sedang duduk dimeja kerjanya seperti biasanya dgn kitab2 yg menumpuk. Wajahnya yg bening dan sangat tenang, membuat hati ini sejuk melihatnya.

Kulihat Satu persatu persoalan diselesaikan olehnya, karena banyaknya orang yg ingin minta pendapat atau bertanya sesuatu hal. Handphonenya sering kali berdering, tapi tak pernah kulihat ia menolak utk menerimanya, selalu ditrimanya dgn sopan dan ramah. Tidak pernah memandang siapapun yg menelpon atau yang datang kepadanya. Sangat sabar menurutku.

Afwan….aku jarang melihat orang selevel beliau berprilaku seperti beliau. Pakaiannya sangat sederhana, ucapannya pun sederhana. Beliau tidak ingin diperlakukan berlebih-lebihan, biasa-biasa saja, ia lebih senang memberi hadiah apapun itu.

Ah…hati ini tak sanggup utk mengungkapkan betapa kagumku pd beliau. Pelajaran yg selalu ia tekankan pada murid-muridnya ialah UKHUWAH. Ia tak pernah bosan utk menjelaskan itu kpd semua yg datang. Bukan waktunya lg untuk berdebat atau ribut katanya, banyak yg harus dikerjakan dan ditolong. Islam harus bersatu, dan jangan mau terpancing hingga menimbulkan perselisihan.

Emm……tak salah aku memilihmu sebagai pautan hatiku, Trimakasih ya Allah…Engkau telah menuntunku utk mengenalnya. Engkau telah memberi ruang dihatiku untuknya dan menjadikannya sebagai pembimbing dan penunjuk jalan dalam gua (dunia)yg gelap gulita, engkau jadikan ia sebagai lentera yang menerangi dan mengiringi perjalananku menuju-Mu.

Ustad….aku tau engkau tidak akan membaca tulisanku ini, karena memang engkau jarang memegang komputer, walaupun disekelilingmu banyak komputer. Tapi entah mengapa tanganku tak kuasa kutahan untuk menulis tentang dirimu, karena engkau memang layak untuk disanjung dan dikagumi. Bukankah seorang ulama itu disebut dlm hadist ” Sebagai penyambung lidah Nabi..”

Setiap aku membaca doa, selalu terselip namamu dalam setiap doaku. Mungkin ini yg disebut hamba-hamba pilihan Allah kali ya….., ia selalu hadir dan diucapkan terutama oleh murid-muridnya, dimanapun berada.

Ustad….semoga engkau panjang umur, selalu mendapatkan perlindungan darinya, selalu mendapatkan kesehatan, selalu ditetapkan iman, dilindungi semua keluargamu. Dan selalulah engkau menjadi guru tauladanku. Ilahiiii……Amiiii….n.

Belum Ada Tanggapan to “” Lagi…lagi….Ustad..””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: