Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Aku Jatuh Cinta “

 

Salahkah aku bila aku jatuh cinta….?

Yah….cinta begitu indah untuk dirasa, dan tak mudah untuk dikatakan. Menulis sesuatu dihati, sama saja menulis keabadian yg bagaimanapun tak akan hilang makna dan rasanya. Apapun kan dilakukan hanya untuk yg dicinta, berbagai teori dan kata indah mengalir untuk sebuah kata cinta seperti , Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai, tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya. Kalau cinta sudah terurai jadi perbuatan, cinta itu sempurna seperti pohon, akarnya terhunjam dalam hati, batangnya tegak dalam kata, buahnya menjumbai dalam perbuatan. Persis seperti iman, terpatri dalam hati, terucap dalam lisan, dan dibuktikan oleh amal.

Cinta menurut Rumi, ibarat orang kaya yang tak mau terhina dan tak silau oleh kekuasaan. Barang siapa pernah mencicipi sekali saja, ia akan merasakan kenikmatan yang tiada tara.

Masih menurut Rumi “Kata-kata tidak lain hanyalah ‘bayangan’ dari kenyataan. Kata-kata merupakan cabang dari kenyataan. Apabila ‘bayangan’ saja dapat menawan hati, betapa mempesona kekuatan kenyataan yang ada di balik bayangan!. Kata-kata hanyalah pra-teks, aspek simpatilah yang dapat menarik hati orang pada orang lain, bukan kata-kata. Walaupun manusia dapat melihat ribuan mukjizat yang dimiliki seorang nabi atau seorang suci, hal itu tidak akan membawa keuntungan baginya sama sekali apabila dia tidak memiliki simpati kepada nabi ataupun orang suci itu. Unsur simpati itulah yang dapat mengguncangkan dan menggelisahkan seseorang. Apabila tidak terdapat unsur simpati warna gading padi pada batang padi, maka padi itu tidak akan dipesonakan warna gading. Meskipun begitu, simpati yang memiliki kekuatan dahsyat itu tidak dapat diindera oleh seseorang.”

Tiada yg bisa menghalangi datangnya cinta….., siapa pun itu… , dari manakah asalnya, warna kulitnya, kayakah, atau miskin kah, dia datang tanpa memilih. Apapun kan dikorbankan utk yg dicinta. Darahkan menggolak dahsyat bila yg dicinta disakiti, atau disinggung.

Yah… itu yg sedang ku alami kini…, aku ingin selalu menyebut namanya, dihari-hariku, disetiap langkah hidupku, selalu kusebut namanya. Salahkah aku..?

aku jatuh cinta pada ‘keluarga Nabiku’…., jangan heran aku selalu menyebut –nyebut nama mereka dalam setiap status dan catatan2ku, jantungku berdebar hebat bila kumendengar namanya disebut. Maaf…..bukan aku ta’k cinta atau menghormati yg lain…, tapi cinta ini begitu kuat sehingga mengalahkan yg lain, hati seperti sebuah singgasana maka pasti hanya ada satu raja yg bertahta.

Sobat… maafkan aku, biarkan aku bersama dengan yg kucinta…., jangan kau usil atau mengganggu hidupku. Sebab aku tak pernah mengganggu hidupmu…, setiap manusia mempunyai hak dan kebebasan, engkau berhak mencintai siapapun dan ta’k ada yg berhak melarangmu, ya…begitupun dengan aku, jadi…. Biarkan aku mencintai dengan caraku sendiri.

Sobat….benarkah cinta itu tidak dapat ditumbuhkan…? Pertanyaan ini…., pernah kutanyakan dulu sebelum aku bisa mencintai. Seperti kata pepatah “Tak kenal maka tak sayang”, bagaimana mau sayang bila belum mengenalnya, bahkan baru mendengar namanya saja sudah menghindar dan menjauh. Sudah kenal baru sayang, sudah sayang baru bisa mencintai. ternyata cinta itu bisa ditumbuhkan, seringnya pertemuan, seringnya berinteraksi, sehingga terjalin ikatan batin yg kuat dalam hati, sehari tanpa kehadirannya serasa ada yg hilang dalam hidup. Ketika cinta bersemi didalam hati, berkembang melalui kata, dan terurai dalam perbuatan.

Begitu agungnya untuk suatu kecintaan padamu wahai Ahlul Bait Nabi. seperti yg telah diungkap oleh orang2 mulia dahulu kala, karena beliau aku mengenal cintaku kini, dan karena beliau pula aku mencintainya, kukutip sedikit syair2 untuknya :

Syair-syair Imam Syafi’i
Wahai Ahlul Bait Nabi, mencintaimu telah diwajibkan oleh Allah SWT didalam Al-Quran.
Tidak sahlah salat seseorang yg tidak bershalawat kepadamu…!
Bila karena aku mencintai Ahlul Bait Nabi lalu aku dikatakan rafidhi..?
Sungguh aneh….?
Kita semua selalu membaca shalawat kepada Al-Muhtar dari Bani Hasyim.
Tetapi anak keturunannya dimusuhi dan dibantai.
Bila karena aku mencintai AhlulBait itu dianggap sebuah dosa…?
Maka aku tidak perlu memohon ampunan diakhirat nanti.
Sebab beliau-beliau itu adalah pribadi-pribadi agung nan mulia
Dan merupakan tempat dimana aku memohon untuk mendapatkan syafa’at (Ahsanul Qhanas,jus 4:263)

Allahuakbar….! bukankah bisa kau lihat betapa cintanya beliau pd keluarga Nabi. Salahkah aku berada dijalan ini….? Aku mencintai yg Nabiku cintai, apakah Nabi tidak senang melihatku mencintai keluarganya..? Rosulullah Saww bersbda dlm hadist kisa’ (Yang berselimut) “ Ya Allah…sesungguhnya mereka adalah keluargaku, pembawa risalahku, serta penjaganya (penjaga risalah), Daging mereka adalah dagingku dan darah mereka adalah darahku, yg menyakiti mereka berarti menyakitiku, dan yang menyusahkan mereka berarti menyusahkanku, aku memerangi siapa saja yang memerangi mereka dan aku berdamai dengan yang berdamai dengan mereka, dan aku memusuhi siapa yg memusuhi mereka, dan aku mencintai siapa saja yang mencintai mereka. Maka sesungguhnya mereka dariku dan aku dari mereka.” (Shahih Muslim, bab: Keutamaan Keluarga Nabi, riwayat dr Aisyah r.a)

keluarga yg tdk diperlakukan sebagaimana mestinya. Keluarga yang diperlakukan secara tidak adil, keluarga yang selalu dihasud. Merekalah Keluarga yg diagungkan oleh ALLAH. dan dalam hadist kisa’ juga disebutkan :

Malaikat Jibril bertanya kepada Allah :

“ Ya Robbi….siapakah mereka yang berada dalam selimut itu ?”

Allah Yg Mahamulia dan Maha agung berfirman :

“ Mereka adalah keluarga kenabian dan sumber risalah , mereka adalah Fatimah, ayahnya (Muhammad), suaminya (Imam Ali bin Abi Thalib) dan kedua anaknya (Imam Hasan dan Imam Husein) “

Lalu malaikat Jibril berkata :

“ Ya Allah…sudikah Engkau ijinkan aku turun ke bumi bersama mereka untuk menjadi yang ke enam ?”

Lalu Allah menjawab :

“ Telah ku ijinkan masuk.” Maka turunlah malaikat Jibril ke bumi lalu ia mengucapkan : “ Salam bagimu wahai Rosulullah SAWW, yang Maha Tinggi dan Maha Agung mengucapkan salam padamu dan memberi penghormatan dan kemuliaan bagimu.” Dstrs…..

Aku mengutip hadis itu, agar engkau mengetahui betapa mulianya mereka. Cinta juga bisa membuat kita menangis, yah… menangis karena orang yg kita cintai diperlakukan tidak adil, dianiyaya…, dizholimi. Ku ingin kau tau….., cinta ini berbeda dengan cinta sesama anak manusia, cinta diatas cinta, cinta ini mengalir dalam darahku, dan karenanya aku bersedia mati untuknya.

Sobat…. Mungkin kau tertawa membaca tulisanku ini, yah….kau tertawa karena kau tidak memiliki rasa seperti yg aku miliki. Dan mohon tulisanku ini janganlah disalah artikan, seperti aku ingin mengajakmu mempunyai rasa yang sama seperti yang kupunya, sungguh….tidak ada sama sekali hal itu dalam hatiku, jauh2kan pikiran seperti itu dalam pikiranmu. cinta itu tidak dapat melalui perantara atau karena ‘sebab’, tetapi cinta itu sendiri yang akan memilihnya.

Ku tak ingin mengganggu tapi juga aku tak ingin diganggu, berjalanlah ketujuanmu bersama cintamu. Kuhargai pilihanmu. Begitupun dengan aku, ku ada dijalan ini, kumohon Ridho-NYA, dan kuberharap engkau menghargainya.

Sungguh….tiada yg dapat lebih aku syukuri selain mensyukuri karena aku diperkenankan oleh ALLAH untuk mengenal dan mencintainya. . Ya Allah janganlah Engkau biarkan hati kami menyimpang setelah Engkau menunjukinya, karuniai kami dari sisiMu kasih sayang. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi….amiiiin..

Mohon maaf catatan ini tiada maksud menyinggung siapapun, ini hanya ungkapan hati, dan mari saling menghargai.

Belum Ada Tanggapan to “” Aku Jatuh Cinta “”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: