Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

“Aku ada dimana..?”

 

Siang itu aku sedang berada dlmobil didaerah Taman Suropati Jakarta, tiba2 semua mobil dihentikan oleh polisi, lumayan lama hampir 15 menit lebih kami semua menunggu dan bertanya2 “Ada apa sih?”

Tak lama kemudian lewatlah iring-iringan mobil Presiden berserta keluarga dan mentrinya, “Uh….gagah banget presidenku” kataku. Dengan mobil mewahnya, dikawal dgn beberapa polisi dan tentara khusus kepresidenan, sirine berbunyi kencang sekali, tak ada satupun kendaraan yg berani lewat atau mendahului, jalanan benar2 dikosongkan utk sang presiden lewat, penuh kewibawaan. Aku suka sekali melihat pemandangan ini walaupun sempat kesal krn harus menunggu lama.

Pada saat itu juga terlintas dlm fikiranku dan berkhayal, klu yg lewat itu adalah iring-iringan Rosulullah Saww berserta keluarga dan sahabat2nya, diakhirat nanti mungkin seperti ini kali ya…. Iring-iringan presiden yg gagah dan wibawa, itu baru didunia gimana Nabi nanti diakhirat .

Hayalanku terus melambung, seandainya aku ada disana, beserta iring-iringan Rosulullah Saww duh bahagia banget kali ya….

Ya Allah…..jadikan aku termasuk dlm iring-iringan Nabi Saww dan keluarganya. Saudaraku, bisa dibayangkan ga’ bagaimana kelak iring-iringan Nabi Saww yg kekasih Allah, bagaimana dahsyat dan gagahnya kelak iring-iringan itu? Yg tak akan mungkin sanggup hayalan kita utk dpt membayangkan bagaimana kelak megahnya iring-iringan itu. Bagaimana Allah telah mempersiapkan itu utk Nabi-Nya kelak? Nabi yg sangat dicintai oleh-Nya. manusia yg diciptakan sebelum penciptaan bumi dan langit, Yg Allah bersholawat hanya untuknya.

Allah berty pd Rosulullah Saww: “Ya…Muhammad utk siapa alam semesta ini?”
Nabi mnjwb : “untukku”
Allah berty lg: “utk siapa kamu ini?”
Nabi mnjwb: “untuk-MU”
Allah berty lg: “Untuk siapa AKU ini?”
Nabi diam tdk menjawab, Allah berfirman “Aku untuk orang yang selalu bersholawat kepadamu dan ahlul Baitmu” (Hadist qudsi)

Dan ketika seorang badui datang menemui Nabi dan menanyakan:
“kapan kiamat itu datang?’”
lalu Nabi bertanya : “bekal apa yg telah engkau persiapkan, sehingga engkau menanyakan itu?”
ia menjawab :”Aku belum berpuasa sunnah, aku belum mengerjakan amalan sholeh lainnya…dstrsnya…, tapi aku (hanya mempunyai)cinta kepadamu”
Nabi tersenyum lalu brkt : ”Engkau bersama orang yg engkau cintai..”

Pikiranku terus melambung merenung. Sebenarnya kita tau kita ada dimana? Aku ingat nasehat dari ustadku “Kalau ingin melihat seorang itu bagaimana kelak ia di akhirat, maka lihatlah bagaimana ia didunia”

Kita bisa lihat bagaimana manusia memposisikan agama dlm hidupnya, sangat beragam. Pentingkah agama dlm hidupnya? Atau hanya sebagai tempat mengambil keuntungan duniawi. Ada yg tau tapi tidak diamalkan. Ada yg tidak tau dan memang tidak mau tau. Ada yg hanya bisa koar2 tp dia sendiri tdk mengamalkan. Ada yg doyan nya bicara dalil melulu klu ‘kagak ada dalil sy ga mau pake’ , Ada yg hanya symbol hanya sebagai pelengkap saja dlm hidupnya. Tapi ada juga yg memang benar-benar memakai agama dlm hidupnya sehingga ruh Islam itu tampak dr wujudnya. Dan kita musti tau kita ada dimana? Dan itu sangat penting utk kehidupan selanjutnya.

sebenarnya kelas-kelas atau tingkatan-tingkatan manusia yg ada dlm kehidupan kita sehari2, itu bukan ciptaan manusia, tapi itu memang sudah hukum alam yg Allah ciptakan utk membedakan manusia satu sama lain, contoh seperti presiden itu, ga mungkin kan klu beliau diperlakukan seperti bersikap tehadap RT atau lurah.

Begitupun nanti diakhirat kelak, Syurgapun mempunyai kelas, ada kelas VIP, kelas 1, kelas 2 dstrsnya…..Tak berbeda dgn neraka iapun mempunyai kelas/tingkatan, itu ada dlm riwayat2. Sesuai dgn bagaimana manusia itu sendiri.

Imam Ali berkata : “Sesungguhnya , dlm diri Rosulullah Saww terdapat cukup contoh bagi kalian dan hujjah mengenai keburukan dunia,cacatnya, serta banyaknya keaiban dan kejahatannya. Karena sisinya telah mengerut bagi beliau,sedangkan sayapnya telah dibentangkan bagi orang lain. Beliau tidak beroleh susunya dan menjauh dari perhiasannya.”

“Hamba yg paling dicintai Allah adalah orang yg mengikuti Nabi, melangkah pada jejaknya, dan masuk melalui pintunya. Bila tidak demikian, maka ia tidak akan selamat dari keruntuhan. Sesungguhnya Allah menjadikan Muhammad Saww sebagai sebuah tanda bagi hari pengadilan. Beliau meninggalkan dunia ini dgn lapar, tetapi memasuki dunia berikutnya dgn selamat. Beliau tidak meletakkan satu batu diatas yg lain utk membangun rumah hingga beliau berangkat dan menyambut seruan Allah.”

Rosulullah Saww bersabda :
“Cintailah Allah karena Rahmat-Nya padamu, Cintailah aku karena kecintaanmu kepada Allah, cintailah ahlul Baitku karena kecintaanmu kepadaku.”

Katakan wahai Muhammad, “aku tidak meminta upah kpd kalian, kecuali kecintaan kepada keluargaku”

Ini hanya sekedar Coretan tangan, yg lahir begitu saja, tanpa ada maksud apa2, dan jangan pula diartikan “apa2”.

Dan hamba yg faqir ini hanya punya harapan, semoga kelak aku berada diiring-iringan itu, hayalan yg Insya Allah akan terwujud nanti. amiiii…..n.

Kututup tulisan ini dgn mengutip kata2 seorang penyair :

“Sudah banyak kebimbangan dan ikhtilaf, Semua menyatakan mazhabnya yg paling benar. Kupegang teguh kalimah “La ilaha Illallah” dan kecintaan kepada Ahmad dan Ali, Beruntung anjing karena mencintai Ashabul Kahfi, Jadi mana mungkin aku celaka… Karena mencintai keluarga Nabi” (Al-Zamakhsyari)

Belum Ada Tanggapan to ““Aku ada dimana..?””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: