Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Kata2 Imam Ali bin Abi Thalib a.s ketika mengenang sahabatnya “

 

Imam Ali bin Abi thalib a.s berkata : “ Diwaktu lalu aku mempunyai saudara seiman yang bermartabat dalam pandanganku karena dunia rendah dimatanya; kebutuhan perut tidak menguasainya; ia tidak merindukan apa yang tidak diperolehnya; apabila ia mendapatkan sesuatu, ia tidak meminta lebih; dalam kebanyakan waktunya ia diam; apabila ia bicara, ia mendiamkan pembicara yang lain, ia memuaskan dahaga orang yang bertanya; ia lemah lembut tetapi disaat bertempur ia seperti singa rimba atau ular lembah; ia tidak akan megajukan argument selain argument yang menentukan.

Ia tidak mencerca siapapun dalam hal yang dapat dimaafkan; ia tak akan berbicara tentang suatu kesusahan kecuali setelah hilangnya kesusahan itu; ia mengatakan apa yang dilakukannya; sekalipun ia dapat diatasi dalam berbicara, ia tak dapat diatasi dalam diamnya; ia lebih bergairah dalam berdiam diri dari pada berbicara; apabila dua hal menghadapinya, ia akan melihat apa yang lebih akrab pada hawa nafsu hati lalu ia akan melawannya.

Sifat-sifat ini wajib ada pada anda sekalian. Maka anda harus mendapatkannya dan berlomba-lomba didalamnya. Sekalipun anda tak dapat memperolehnya, hendaklah anda tahu bahwa mendapatkan sebagian darinya lebih baik dari pada tidak sama sekali. “

Nahjul Balaghah

Belum Ada Tanggapan to “” Kata2 Imam Ali bin Abi Thalib a.s ketika mengenang sahabatnya “”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: