Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

“ Dengan rasa syukur seperti ini, seseorang bisa sampai pada tingkat yang tinggi..”

 

 

Disebutkan bahwa Nabi Dawud a.s meminta kepada Allah SWT agar diperlihatkan kepadanya orang yang akan menemaninya di Syurga. Tentunya yg dimaksud adalah orang yang beriman dan mencintai Allah. Datanglah seruan agar besok ia keluar dari rumah untuk melihatnya. Keesokan harinya, Daud keluar dari rumahnya. Ia berjumpa dengan Matta, ayah Nabi Yunus yang sedang membawa kayu bakar dipundaknya dan mencari orang yang mau membeli kayu bakar. Seseorang datang menghampirinya dan membeli kayu bakarnya. Nabi Daud lalu menemui ,menyalami, dan memeluknya.

 

 

Nabi Daud brkt padanya : “ Bolehklah aku bertamu kerumahmu hari ini? ”

 

Matta menjawab : “ Dengan senang hati “

 

 

Dari hasil penjualan kayu bakar, Matta membeli gandum dan garam yang cukup untuk tiga orang : Dirinya, Nabi Daud, dan Yunus. Setelah mempersiapkan roti dan sebelum memakannya ia mengangkat kepalanya ke atas seraya berkata, :

 

 

“….Tuhanku, kayu bakar yang saya dapati, Engkaulah yang menumbuhkan pohonnya. Kekuatanku mengangkat kayu bakar ini , Engkaulah yang memberikannya. Kemampuanku membawanya, Engkaulah yang menganugrahkannya. Orang yang membeli kayu bakarku, Engkaulah yang mengutusnya. Gandum dihadapan kami, Engkaulah yang menumbuhkan bijinya dan Engkau siapkan potensi (kemapuan utk makan/kesehatan) untuk memakannya. Maka kepada-Mu ya….Ilahi rasa syukurku…”.  Ketika Matta mengucapkan semua itu air matanya membasahi kedua pipinya.

 

 

Nabi Daud  bercerita kpd Sulaiman dan berkata :

 

 

“ Dengan rasa syukur seperti ini, seseorang bisa sampai pada tingkat yang tinggi..”

 

 

Dalam satu kitab seorang ulama termasyur pernah menjelaskan,”Janganlah kalian senantiasa berkata, ‘Ilahi berikanlah kepadaku.’ Tetapi katakanlah, ’Ilahi…, tunjukanlah kepadaku yang menganugrahkan nikmat kepadaku, tunjukanlah aku pada nikmat, agar aku dapat mengetahui hak yang memberi nikmat tersebut kepadaku dengan sebenar-benarnya…”

 

 

 

 

 

 

Belum Ada Tanggapan to ““ Dengan rasa syukur seperti ini, seseorang bisa sampai pada tingkat yang tinggi..””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: