Fatimah12's Weblog
Just another WordPress.com weblog

” Nabiku…”

Diriwayatkan oleh Imam Musa Bin Ja`far as dari ayah dari kakek-kakeknya dari Imam Husein Bin Ali bin Abithalib: “Seorang yahudi dari Negri Syam serta para pemuka agamanya, yang telah membaca dan menguasai kitab Taurat, Injil, Zabur dan Kitab-kitab para nabi-nabi, datang ke majlis dimana terdapat para sahabat-sahabat Nabi SAWW. Pertemuan dadakan itupun dihadiri pula oleh sayyidina Ali Bin Abithalib, Abbas, Ibnu Mas’ud, Abu Said dan lain-lain.

Lalu si yahudi tadi berkata dihadapan hadirin yang ada : “ Wahai umat Muhammad, nabi kalian tidak memiliki derajat dan posisi, dan tidak pula mempunyai keistimewaan apa-apa. Akankah kalian masih tetap akan mengikuti nabi kalian? Adakah diantara kalian yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaanku ???”

Para hadirin yang ada pada saat itu justru mulai menjauhi si yahudi dan teman-temannya tadi. Lalu Imam Ali Bin Abi thalib berkata “ Tidak satupun keistimewaan nabi yang diutus atau rasul yang dititah oleh Allah SWT kecuali semua keistimewaan-keistimewaan yang ada telah terkumpul dan terpusat di jati diri Rasullullah SAWW. Dan Rosulullah melebihi peringkat mereka para nabi dan rasul dalam keistimewaan dengan peringkat yang jauh lebih tinggi dan lebih utama.

Lalu si yahudi berkata pada Imam Ali a.s : “ Apakah kau akan menjawab pertanyaan-pertanyaanku”?, “ Ya” jawab sang Imam.

“ Hari ini akan kupaparkan berbagai keistimewaan dari baginda kami Rasulallah Saww dimana paparan tersebut akan menambah ketenangan dan keyakinan hati setiap mukmin. Dan sebagai peluluh lantak bagi mereka yang mencoba meragukan keistimewaannya ”.

Lalu Imam Ali a.s melanjutkan perkataannya: “ Nah, sekarang aku akan ceritakan secara rinci keistimewaan dari rasullullah SAW dengan tidak merendahkan para nabi-nabi lain dan juga tidak mengurangi martabat serta keutamaan mereka. Tapi, ku ceritakan semua ini sebagai rasa ‘syukur’ kehadirat Ilahi pada apa-apa yang telah di anugerahkan kepada rosululllah SAWW”.

Yahudi : ” Sekarang saya akan bertanya pada mu, dan jawablah pertanyaan saya ini !!”

imam Ali as : ” Tanyakanlah… !! ”

Yahudi : ” Pada keutamaan nabi Adam as, Allah SWT telah memerintahkan pada seluruh jajaran malaikat kala itu agar bersujud kepada Adam, dan hal yang sedimikian itu ‘tidak pernah’ Allah memerintahkan (para malaikat agar bersujud) pada nabi Muhammad? ”

Imam Ali as : ” Kenyataannya memang begitu, kala itu, Allah memerintahkan para malaikat agar bersujud kepada Adam as, namun ketahuilah, bahwa ‘sujud’ yang dimaksud pada perintah tadi adalah ‘bukan sujud penghambaan’. Kalau ternyata itu adalah sujud penghambaan, berarti mereka para malaikat telah bersujud ‘beribadah’ dan menghamba pada selain Allah SWT. Akan tetapi sujud yang dilakukan oleh para malaikat adalah sujud pengakuan terhadap kelebihan yang dimiliki oleh nabi Adam dan sebagai karunia dari Allah padanya.

Namun, ketahuilah wahai yahudi !!, bahwa Allah telah memberikan suatu keistimewaan pada nabi Muhammad yang jauh lebih besar dan mulia dari semua itu.

Sesungguhnya Allah yang Maha agung yang Bersemayam di singgasana-Nya, serta seluruh jajaran malaikat yang ada telah ‘bersolawat’ pada rosulullah SAW !, dan tidak cukup sampai disitu saja, bahkan Allah SWT memerintahkan pada umat muhammad hingga hari kiamat agar membaca salawat sebagai salah satu bentuk dari ‘Ibadah’ pada-Nya. Maka, bukankah yang diberikan Allah pada nabi Muhammad ‘jauh lebih utama dan lebih besar’ ketimbang apa yang diberikan pada Adam as, wahai yahudi ??!!”

SHOLAWATT……

اللهم صل على محمد و آل محمد

Belum Ada Tanggapan to “” Nabiku…””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: